Kompas TV regional berita daerah

89 Sekolah di Kabupaten Banjar Penuhi Syarat PTM, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai dengan Pembatasan

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 21:01 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 89 sekolah di Kabupaten Banjar direncanakan akan menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM.

89 sekolah yang terdiri dari tingkat PAUD, SD, dan SMP dilaksanakan pada tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan awal bulan juli mendatang.

Untuk sistem pembelajaran akan dibagi dengan setiap kelas hanya boleh maksimal 18 siswa yang melaksanakan sekolah tatap muka, dengan sistem bergantian.

Baca Juga: Kedai Unik, Pengunjung Bayar Makan dan Minum dengan Sampah

Seluruh sekolah yang diperbolehkan menjalankan sekolah tatap muka, telah memenuhi persyaratan yang diajukan ke Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banjar.

“Untuk waktu jam pembelajaran karena ini pembelajaran tatap muka terbatas tidak sama dengan pada saat sebelum covid-19, dalam satu rombongan belajar maksimal 18 siswa untuk SD dan SMP dan 5 siswa untuk PAUD, yang lebih dari 18 itu dibagi dalam shift,” terang Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny.

Baca Juga: Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor di Kalimantan Selatan Capai Lebih Rp. 800 Miliar

Sementara 411 sekolah lainnya baru akan melaksanakan pembelajaran tatap muka setelah memenuhi persyaratan dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banjar.

Pelaksanaan sekolah tatap muka dibatasi, yakni 2 sampai 3 jam perhari untuk satu shift.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x