Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Kasus Covid Melonjak, Rumah Isolasi Tingkat Desa Diaktifkan Kembali

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS. TV - Tempat isolasi bagi pasien covid 19 tanpa gejala di kabupaten Blitar hampir penuh. Menindak lanjuti hal itu. Pemkab Blitar mengaktifkan kembali tempat isolasi tingkat desa untuk merawat pasien corona tanpa gejala.

Sejak beberapa hari terakhir kasus covid 19 di Kabupaten Blitar menunjukkan grafik peningkatan yang cukup tajam. Hal itu tentu saja membuat keterisian rumah isolasi meningkat, yakni mencapai 95 persen.

Saat ini rumah isolasi Local Education Center Kabupaten Blitar, tengah merawat 79 pasien covid 19 tanpa gejala. Dengan angka rata-rata pertambahan kasus harian covid 19 mencapai 20 orang.

Sementara itu, kapasitas tempat karantina tersebut hanya dapat menampung 83 orang saja. Kondisi tersebut membuat pemerintah Kabupaten Blitar mengaktifkan kembali rumah karantina tingkat desa.

Dengan begitu nantinya pasien tanpa gejala akan dikarantina di tingkat desa, dengan pengawasan petugas kesehatan dari puskesmas setempat.

Selain tempat karantina, tingkat keterisian seluruh rumah sakit rujukan covid 19 di kabupaten Blitar, juga mengalami peningkatan. Saat ini tingkat keterisian ruang perawatan pasien corona telah mencapai 78 persen, dari total kapasitas.

#blitar #covid19 #pandemi #karantina #rumahsakit #beritakediri

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x