Kompas TV nasional peristiwa

Seskoal Gelar Pekan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal di Cipulir

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 17:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - TNI AL dalam hal ini Satuan Kesehatan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Satkes Seskoal) melaksanakan pekan serbuan vaksinasi Covid-19 Massal di Satkes Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (29/06).

Masyarakat yang hadir berbondong-bondong dengan antusias untuk memperoleh vaksin Covid-19 yang digelar oleh TNI AL dalam hal ini Seskoal.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) Syarif Mustika Harinurdi disela-sela kegiatannya menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Satkes Seskoal, berhasil memberikan vaksin jenis Sinovac kepada 650 orang yang terdiri dari Keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum.

Hingga selesai serbuan vaksinasi, tidak ada masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini sejalan dengan Instruksi Presiden Joko Widodo dan juga Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan vaksin kepada rakyat Indonesia satu hari 1 juta dosis vaksin dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain di Satkes Seskoal, tenaga kesehatan vaksinator Satkes Seskoal juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di tempat-tempat strategis diantaranya Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara, Dermaga Marina Ancol Jakarta Utara dan PRJ Kemayoran Jakarta Pusat.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Republik Indonesia.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.