Kompas TV regional berita daerah

Mulai Agustus Target Vaksinasi 2 Juta per Hari, Danrem 101/Antasari : dari Sekarang Kita Galakkan

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 16:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Danrem 101/ Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, saat melakukan pemantauan program serbuan vaksin menyatakan Korem 101/Antasari akan mendukung siap upaya  pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Kalimantan Selatan.

Hal ini usai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mulai agustus 2021 mendatang menargetkan vaksinasi covid-19 mencapai target perhari 2 juta dosis.

Target tersebut menjadi dua kali lipat meningkat dari sebelumnya 1 juta vaksinasi perhari.

Dengan menggalakkan program serbuan vaksinasi mulai saat ini dengan penyuntikan vaksin secara massal.

Baca Juga: Kodim Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan untuk Umum, Disambut Antusias Pemuda

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, mengajak berbagai pihak turut membantu kesuksesan vaksinasi covid-19 diantaranya dengan menggaungkan dan mengedukasi masyarakat terkait vaksin covid-19.

“Kita sangat mendukung seperti ini seperti yang kita laksanakan ini untuk wilayah Kodam VI/Mulawarman dimana mencakup tiga provinsi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan kita melaksanakannya dari sekarang kita galakkan secara massif di seluruh wilayah Kalimantan selatan,” terang Danrem.

Baca Juga: Target Serbuan Vaksinasi Lebih Luas, Dandim Banjarmasin Optimistis Herd Immunity Akan Terbentuk

Meski demikian, kepada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi, Danrem tetap menghimbau untuk menjaga protokol kesehatan serta selalu waspada pada mutasi-mutasi baru virus corona covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x