Kompas TV nasional peristiwa

Di Tengah Pandemi Covid-19, Menhan Prabowo ke Paris, Ada Apa?

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 16:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PARIS, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertolak ke Paris pada 28 Juni 2021. Menhan Prabowo menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan untuk penguatan kerja sama yang komprehensif dan memperkuat kemitraan strategis Indonesia dan Perancis.

“Setelah via perundingan di 2020, di tengah Covid-19, Menhan Indonesia Prabowo Subianto dan Menhan Perancis Florence Parly menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan di Paris (28/6),” tulis KBRI Paris di akun Twitternya pada 29 Juni 2021.

Cakupan kerja sama yang menjadi fokus ini adalah diklat militer, iptek industri pertahanan, kerja sama pasukan pemeliharaan perdamaian, pemberantasan terorisme dan pengembangan penelitian industri pertahanan termasuk produksi bersama antara Indonesia dengan Perancis.

Menhan Prabowo berharap dengan perjanjian ini bisa meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata baik Angkatan Udara dan Angkatan Darat antara Indonesia dengan Perancis khususnya di bidang pendidikan dan latihan.

“Via penandatanganan DCA, Indonesia-Perancis dapat memaksimalkan potensi dan keunggulan kekutannya, antara lain pengembangan keamanan siber dan kerja sama alutsista untuk memajukan kapasitas industry pertahanan Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai bagian dari global product chain produk alutsista,” tulis KBRI Paris.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x