Kompas TV entertainment selebriti

Unggah Video Pemakaman Aria Baron, Armand Maulana Tulis Pesan Menyentuh

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 14:19 WIB
unggah-video-pemakaman-aria-baron-armand-maulana-tulis-pesan-menyentuh
Aria Baron. (Sumber: Instagram/@ariabaron)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis grup band GIGI Armand Maulana, membagikan video pemakaman mendiang musisi Aria Baron. Hal tersebut terlihat dalam Instagram miliknya pada Selasa (29/6/2021).

Dalam postingan itu, Armand Maulana memposting dari mulai mobil jenazah masuk ke pemakaman sampai peti tersebut diturunkan di tempat peristirahatan terakhirnya. Jenazah Aria Baron dikebumikan di pemakaman Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

Pemakaman mendiang Aria Baron yang dikebumikan dengan mengikuti protokol Covid-19. Sebelum masuk ke liang lahat, para pelayat menyalatkan jenazah Aria Baron yang masih berada di peti di dalam mobil ambulans.

Lalu, beberapa petugas yang mengenakan APD membawa peti jenazah ke pusara serta ada yang menyemprotkan cairan disinfektan.

"Alhamdulillah Bah,  tadi pemakaman Abah lancar, Febri & Pascal juga tadi mengantar Abah dari RSPAD sampai makam berdoa sampai tabur buka di tempat Abah yang terakhir di dunia ini," tulis Armand Maulana.

Baca Juga: Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia Usai Dirawat Karena Covid-19

Armand Maulana mengaku sangat sedih karena masih banyak mimpi bersama sang manajer yang belum terwujud. Tapi Armand Maulana sudah mengikhlaskan semua itu.

"Walau rada kesal, sedih karena masih banyak mimpi BARON & @gigibandofficial yang belum terselesaikan..tapi sudah Bah..kita iklas Abah sekarang sudah ditempat yang tenang disisiMu Ya Rabb, kita semua disini selalu mendoakan Abah bahkan sebelum Abah sakit..karena Abah seseorang yg lebih mementingkan kita & teman,” lanjutnya.

Armand Maulana berdoa agar sahabatnya yang karib dipanggil Abah itu mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.

"Insya Allah Husnul Khatimah Bahhh.. Aamiin Ya Rabbal Alamin @gigibandofficial @dewabudjana @thomasramdhan @gustihendy @ronalddrumus @haryono_budhy @opetalatas @dewigita01," ungkap Armand Maulana.

Baca Juga: Jejak Almarhum Baron sang Gitaris, Pendiri Band Gigi dan /rif

Sebelumnya meninggal dunia,  Aria Baron yang  menjadi manajer band GIGI itu,  dirawat di RSPAD Gatot Subroto dan membutuhkan donor plasma lantaran positif Covid-19.

Pada 16 Juni, Armand sempat mengabarkan kalau kondisi Aria Baron mulai membaik. Namun, takdir berkata lain, Aria Baron kini telah berpulang ke sisi Tuhan.

Seperti diketahui Aria Baron dulunya adalah gitaris GIGI era 90-an. Baron terkenal sebagai salah satu pendiri dua grup musik asal Bandung yaitu GIGI dan /rif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x