Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Arsjad Rasjid: Munas VIII Kadin Jadi Momentum Optimalkan Potensi Daerah

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 13:38 WIB
arsjad-rasjid-munas-viii-kadin-jadi-momentum-optimalkan-potensi-daerah
Billboard dukungan kepada Arsjad Rasjid di Kendari, Sulawesi Tenggara. (Sumber: Dok. Kadin)
Penulis : Elva Rini

KENDARI, KOMPAS.TV – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII digelar hari ini, (30/6/2021). Billboard dukungan Arsjad Rasjid untuk mengoptimalkan potensi aspal Buton tampak terpasang di jalanan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Arsjad tampak mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam dalam media tersebut. Salah satu tangannya terkepal, tanda memberikan dukungan.

“Ayo bangun Indonesia dengan aspal Buton,” seru tulisan dalam billboard.

Arsjad menuturkan, Munas VIII Kadin yang digelar di Kendari merupakan tonggak dan momentum untuk mengangkat aspal Buton dan potensi lain Sulawesi Tenggara seperti nikel, emas, minyak dan gas, pertanian, dan lainnya.

“Gencarnya pembangunan infrastruktur, termasuk jalan nasional yang saat ini dilakukan Pemerintah di seluruh negeri, bisa dimanfaatkan untuk mendorong produksi aspal Buton,” kata Arsjad.

Baca Juga: Sepakat, Arsjad Rasjid akan Menjadi Ketua Umum KADIN

Menanggapi hal tersebut, pengusaha asal Sulawesi Tenggara Jaffray Bittikaka, mengapresiasi dukungan Arsjad Rasjid untuk mendorong pengembangan aspal Buton.

Jaffray optimistis, Arsjad dapat mendorong potensi Bumi Anoa menjadi salah satu kekuatan ekonomi Indonesia.

“Jaringan bisnis Arsjad  bisa membuka peluang investor turut serta dalam mempercepat industri aspal Buton,” kata CEO Burawa Group itu.

Jaffray mengungkapkan, deposit aspal alam di Pulau Buton memiliki cadangan terbesar di dunia dan sebarannya membentang dari Teluk Sampolawa hingga Teluk Lawele.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyebutkan, pelaksanaan Munas VIII Kadin akan berdampak positif, salah satunya turut menstimulasi perekonomian daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x