Kompas TV regional berita daerah

Nekat Berkerumun, Warga Disemprot Air Pemadam Kebakaran

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Demak terus merazia kawasan kuliner dan kawasan publik di wilayah Demak Kota. Tim Satgas Covid-19 masih menemukan kerumunan warga di pinggir jalan.

Untuk membubarkan kerumunan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Demak menyempotkan air pemadam kebakaran agar warga yang berkerumun kembali ke rumahnya. Selain itu tim Satgas Covid-19 Kabupaten Demak juga merazia kafe dan warung yang nekat buka di malam hari. Jika melanggar, pemilik usaha diberi sanksi surat peringatan dan denda Rp 2,5 juta serta penyegelan usaha.

“Untuk kafe kita bubarkan karena bisa menyebabkan penyebaran Covid-19. Karena kafe menjaid tempat berkerumun masyarakat yakni membeli namun justru nongkrong maka kita bubarkan,” kata Sardi, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Demak.

Upaya membubarkan kerumunan dengan menyemprotkan air pemadam kebakaran tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak. Imbauan agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan gencar disampaikan, karena angka kasus Covid-19 yang terus melonjak.

#SatgasCovid-19 #KabupatenDemak #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x