Kompas TV regional update corona

Tetapkan Kota Bogor Darurat Covid-19, Bima Arya: Warga Sebaiknya di Rumah Saja

Rabu, 30 Juni 2021 | 12:33 WIB
tetapkan-kota-bogor-darurat-covid-19-bima-arya-warga-sebaiknya-di-rumah-saja
Wali Kota Bogor Bima Arya (Sumber: KOMPAS.COM)

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Bima Arya mengumumkan bahwa Kota Bogor saat ini dalam kondisi darurat Covid-19. 

Arya menyebut kondisi darurat ini lantaran terus meningkatnya kasus positif Covid-19 dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien di seluruh rumah sakit rujukan di Kota Bogor hampir penuh.

"Kepada seluruh warga Kota Bogor kami sampaikan bahwa kondisi Kota Bogor sedang darurat," kata Arya dikutip dari ANTARA, Rabu (30/6/2021). 

Wali Kota Bogor itu kemudian mengimbau kepada warganya untuk tidak bepergian dan tetap di rumah masing-masing. 

"Sebaiknya (warga) di rumah saja. Jangan keluar jika tidak ada kebutuhan penting yang mendesak," tegas Bima. 

Dia juga menuturkan pihaknya telah melakukan segala upaya untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kota Bogor.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Nilai PPKM Mikro Tidak Efektif untuk Batasi Mobilitas Warga

Salah satu langkah yang dilakukan yakni Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor telah memberlakukan penyekatan total dan pengalihan arus lalu lintas di jalan lingkar Kebun Raya Bogor atau jalan sistem satu arah (SSA), pada malam hari, mulai pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Pada penyekatan total tersebut, Bima menyebut kendaraan yang melintas dialihkan ke di luar SSA, namun terdapat kendaraan yang dikecualikan. 

 Adapun yang dikecualikan yakni kendaraan darurat, seperti ambulans, kendaraan membawa orang sakit menuju ke rumah sakit, kendaraan dinas, mobil pemadam kebakaran, dan kendaraan online.

Bima menyebut penyekatan total ini bertujuan agar warga membatasi mobilitas, kecuali dalam kondisi darurat.

"Kasus Covid-19 terus meningkat tajam, rumah sakit sudah hampir penuh oleh pasien COVID-19. Petugas juga terbatas, kapasitasnya juga terbatas. Jadi semuanya berpulang kepada diri sendiri. Tolong, warga Kota Bogor, batasi kegiatannya dan sadari kondisinya darurat," tegas Bima.

Baca Juga: Mulai Besok, ASN di Kota Bogor WFH 100 Persen Selama Satu Minggu

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Siswi Penjaga Palang Kereta Api

Jumat, 24 September 2021 | 16:04 WIB
Berita Daerah

Warga Binaan Ikut Stand Up Comedy

Jumat, 24 September 2021 | 16:03 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:07
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19