Kompas TV nasional peristiwa

Kocak! KSAD Jenderal Andika: Dandim Gembrot Tunjuk, Suruh Ke Sini!

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 12:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyoroti para Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) yang bertubuh gembrot.

“Coba siapa yang gembrot, para pangdam. Ada dandim yang gembrot nggak? Suruh sini,"ujar KSAD Jenderal Andika Perkasa dalam acara Apel Danrem-Dandim Terpusat Tahun 2020 seperti yang ditayangkan dalam akun Youtube Resmi TNI AD, Selasa (29/6/2021).

Sejumlah Dandim pun menghadap KSAD usai diminta maju ke depan. Lalu, KSAD Jenderal Andika pun kemudian bertanya alasan mereka mengapa bertubuh gemuk.

Sejumlah jawaban kocak pun dilontarkan para Dandim dan membuat Jenderal Andika tertawa dan santai sambil memberikan pesan kepada mereka. Ada yang mengatakan bahwa ia gemuk sudah sejak lulus SMA sampai ada yang menjawab bahwa sebenarnya dirinya kurus tapi karena tak jaga pola makan jadinya punya tubuh yang gemuk. Jenderal Andika Perkasa pun tertawa mendengar jawaban dari sejumlah Dandim.

KSAD Jenderal Andika meminta kepada para prajurit untuk menjaga pola makan sehingga berat badan terjaga agar tubuh tetap sehat.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.