Kompas TV nasional update corona

KSAL Tunda Latihan Puncak Armada Jaya, Fokus Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 11:54 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Staf Angkatan Laut  (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 yang diikuti Keluarga besar Korps Marinir TNI AL dan masyarakat di Gedung Bapra  Selatan Jl. Cilandak KKO , Jakarta Selatan Selasa, (29/6).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara Massal  dengan target 1 juta sehari.

KSAL juga memerintahkan untuk menunda Latihan Puncak Armada Jaya ke-39 yang seharusnya dilangsungkan pada akhir Juni 2021 ini. Namun, ia ingin fokus untuk membantu pemerintah menangani Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19.

“Kemarin kebetulan kita sedang latihan mau melaksanakan latihan armada jaya namun dibatalkan ini perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut,” ujar Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

“Mengingat situasi dan kondisi perkembangan covid-19 semakin massif maka latihan ditunda,” katanya.

Totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah  penyebaran Covid-19.

Didalam kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono berkesempatan berbincang bincang dengan salah satu peserta Vaksinasi yang sangat antusias mengikuti program Vaksin.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x