Kompas TV regional peristiwa

Kericuhan Terjadi Saat Vaksinasi Covid-19 Massal di GOR Ciracas

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 20:46 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kericuhan terjadi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di area Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021) pagi.

Kericuhan terjadi pada petugas membagikan nomor urut vaksinasi kepada warga yang mengantri. Dari video amatir berdurasi 27 detik itu terlihat warga saling berebut nomor urut vaksin.

Penyebabnya adalah karena sebagian besar warga yang telah mengantri sejak subuh, tidak sabar dan takut kehabisan nomor antrian vaksinasi.

Kericuhan akhirnya bisa diredam oleh petugas gabungan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di lokasi.

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Ciracas, Peltu Inf Sukimin, mengatakan kericuhan terjadi akibat warga yang mengantri saling berebut nomor antrian.

Namun kericuhan bisa diatasi setelah warga diimbau untuk tertib. Petugas juga melakukan penutupan sementara antrian penerima vaksin.

Vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas dilakukan setiap hari kecuali hari Sabtu, dengan kuota per harinya sebanyak 600 orang.

Vaksinasi massal ini dilakukan hingga bulan Agustus mendatang, untuk memenuhi target vaksinasi warga DKI Jakarta.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x