Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Prancis Tersingkir dari Euro 2020, Didier Deschamps: Jangan Salahkan Mbappe!

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 20:33 WIB
prancis-tersingkir-dari-euro-2020-didier-deschamps-jangan-salahkan-mbappe
Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps. (Sumber: marca.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BUCHAREST, KOMPAS.TV - Manajer tim nasional Prancis Didier Deschamps tidak ingin orang-orang menyalahkan Kylian Mbappe atas tersingkirnya Les Bleus dari Euro 2020. 

Dalam duel Prancis vs Swiss yang bertempat di Stadion National Arena, Bucharest, pada Selasa (29/6/2021), berkesudahan dengan skor 3-3 setelah melewati babak perpanjangan waktu. 

Pada babak adu tos-tosan, lima pemain Swiss sukses menyarangkan bola. Sementara Kylian Mbappe menjadi satu-satunya penggawa Les Blues yang gagal. 

Kegagalan tersebut melengkapi penampilan buruk Mbappe bersama Perancis di Euro 2020. Dari 4 pertandingan, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) belum sekalipun mencetak gol. 

Baca Juga: Malangnya Mbappe, Apesnya Prancis

Padahal, Mbappe tampil impresif di level klub. Dari 47 laga bersama PSG di lintas kompetisi, Mbappe mencetak 42 gol serta 11 assist. 

"Kyalian Mbappe luar biasa sedih, seperti pemain lainnya, tetapi tidak ada seorang pun yang boleh menyalahkan dia karena diserahi tanggung jawab untuk menjadi eksekutor penalti," ujar Deschamps, dikutip dari uefa.com. 

"Kami sudah melakukan segalanya untuk mempertahankan keungulan 3-1, lalu kami lengah. Itu hal yang tak biasa bagi kami. Bagi tim mana pun, kalah dari babak adu penalti itu selalu kejam," pungkas mantan pemain Juventus. 

Baca Juga: Euro 2020: Jadi Kambing Hitam Tersingkirnya Perancis, Pele Beri Semangat untuk Mbappe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x