Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Euro 2020: Jadi Kambing Hitam Tersingkirnya Perancis, Pele Beri Semangat untuk Mbappe

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 16:22 WIB
euro-2020-jadi-kambing-hitam-tersingkirnya-perancis-pele-beri-semangat-untuk-mbappe
Kylian Mbappe gagal mengeksekusi penalti yang membuat Prancis harus tersingkir dari Euro 2020 oleh Swiss. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BUCHAREST, KOMPAS.TV - Legenda sepak bola Brazil, Pele, memberikan pesan khusus kepada Kylian Mappe untuk segera bangkit dari momen terpuruk. 

Mbappe gagal mengeksekusi penalti yang mengakibatkan tim nasional (timnas) Prancis tersingkir dari Euro 2020.

Laga 16 besar Euro 2020 antara Prancis vs Swiss yang berlangsung di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (29/6/2021) berkesudahan dengan skor akhir 3-3 setelah melewati 2 kali babak tambahan. 

Baca Juga: Hasil 16 Besar Euro 2020: Mbappe Gagal Buat Gol saat Adu Penalti, Prancis Disingkirkan Swiss

Lewat adu tos-tosan, Swiss mampu menyingkirkan sang kampiun bertahan Piala Dunia dengan skor 5-4.

Dari ke-10 penendang dari kedua kesebelasan, hanya Kylian Mbappe yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penaltinya ditepis oleh kiper Swiss, Yann Sommer. 

"Saya meminta maaf atas eksekusi penaltinya. Saya ingin membantu tim tetapi gagal. Saya kesulitan untuk tidur, tetapi ini adalah risiko dari olahraga yang saya cintai," tulis Mbappe di akun Twitter-nya. 

"Saya tahu Anda [para suporter] kecewa, tetapi saya tetap ingin berterima kasih atas dukungan Anda dan karena selalu percaya kepada kami. Kami akan bangkit lebih kuat di tahun-tahun ke depan."

Baca Juga: Malangnya Mbappe, Apesnya Prancis

Kegagalan penalti dan tersingkirnya Perancis menambah catatan buruk Mbappe di Euro 2020. Bermain 4 kali, penyerang Paris Saint-Germain belum mencetak gol. 

Padahal, penampilannya di level klub bersama PSG musim 2020/21, Mbappe sangatlah impresif. Total 42 gol serta 11 assist mampu dibuatnya dari total 47 laga. Wajar apabila Mbappe dibebankan ekspektasi tinggi di Euro. 

Legenda Brazil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, paham ekspektasi yang dibebankan kepada Mbappe. Pele meminta Mbappe untuk segera bangkit. 

"Angkat kepalamu, Kylian! Hari depan adalah hari pertama dari sebuah perjalanan baru," tulis Pele di akun Twitter pribadinya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x