Kompas TV video sinau

Deretan Pemain Kunci Duel Inggris vs Jerman di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 18:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Duel akbar Inggris vs Jerman terjadi di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Sejumlah pemain kunci dari kedua tim diharapkan mampu tampil maksimal untuk menentukan hasil akhir laga. Siapa saja mereka?

Berikut 3 pemain kunci timnas Inggris:

1. Raheem Sterling

Satu-satunya pemain yang menjadi pencetak gol untuk Inggris di Piala Eropa 2020 sejauh ini, di laga melawan Kroasia dan Republik Ceko pada babak penyisihan grup.

Beroperasi dari sisi sayap, Sterling kerap berada di posisi yang pas untuk menerima bola.

2. Bukayo Saka

Tampil baik di sisi sayap Inggris saat menghadapi Republik Ceko, Saka dinobatkan sebagai Star of The Match oleh UEFA di laga Ceko vs Inggris.

Saka menjadi pemain yang paling banyak melakukan take-ons sebanyak 5 kali, dan 2 kali ball recovery.

3. Jack Grealish

Umpan silang Jack Grealish disambut Sterling yang menciptakan gol tunggal di laga pamungkas Grup D kontra Republik Ceko.

Sejak menjalani debut pada September tahun lalu, Jack Grealish tercatat telah memberikan 3 assist meski hanya bermain dalam 9 laga.

Berikut 3 pemain kunci timnas Jerman:

1. Thomas Mueller

Mueller mencatatkan torehan 38 gol dari 101 penampilan bersama timnas Jerman. Ia memiliki peran khusus yang mungkin sulit dijalankan pemain lain.

Mueller juga dinilai memiliki kualitas kepemimpinan yang tak perlu diragukan, baik di dalam maupun luar lapangan.

2. Serge Gnabry

Gnabry menjadi pemain andalan lini depan yang potensial bagi timnas Jerman pada Piala Eropa 2020.

Ia mencetak 15 gol dan 6 assist dalam 20 penampilan bersama Jerman, membuatnya menjadi menjadi salah satu pemain paling berbahaya di timnas.

3. Mats Hummels

Mats Hummels telah mencatatkan 71 caps bersama timnas Jerman. Pemain yang kini membela Borussia Dortmund itu juga menjadi salah satu bek terbaik pada Bundesliga musim 2020-2021.

Selain membantu pertahanan timnas Jerman, kemampuan Hummels juga bisa menjadi senjata untuk membangun serangan balik.(*)

Grafis: Arief Rahman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x