Kompas TV entertainment selebriti

Aria Baron Meninggal Akibat Covid-19, Punya Penyakit Penyerta Diabetes

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 14:20 WIB
aria-baron-meninggal-akibat-covid-19-punya-penyakit-penyerta-diabetes
Aria Baron meninggal dunia. (Sumber: Instagram/@ariabaron)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dunia musik Tanah Air kembali kehilangan sosok musisi. Aria Baron eks gitaris band GIGI meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19, Selasa (29/6/2021).

Kabar duka ini disampaikan oleh kakak Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi, yang mengatakan bahwa Aria Baron meninggal di RSPAD Jakarta, pagi tadi pukul 10.15 WIB.

Mawarsari mengatakan bahwa Aria Baron dinyatakan positif Covid-19 pada 3 Juni 2021 lalu dan sempat dirawat di Wisma Atlet sejak 7 Juni.

Baca Juga: Aria Baron eks GIGI Meninggal Dunia, Sempat Kritis Gegara Covid-19

Aria Baron hanya menetap beberapa hari di Wisma Atlet hingga ia dipindahkan ke RS Polri, kemudian pindah ke RSPAD Jakarta.

“Dipindahkan ke RSPAD Jakarta dan dirawat selama 14 hari sebelum meninggal,” jelas Mawarsari, dikutip dari Tribun Seleb, Selasa (29/6/2021).

Selain terinfeksi Covid-19, Mawarsari mengungkapkan bahwa Aria Baron ternyata memiliki komorbid atau penyakit penyerta yakni diabetes.

“Ada diabetes dia,” ungkap Mawarsari.

Baca Juga: Sandy Pas Band Minta Doa Kesembuhan Aria Baron: Dia Butuh Banget

Sebelumnya, kondisi Aria Baron sempat membaik setelah mendapatkan donor plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 dengan golongan darah B rhesus positif.

Namun, Aria Baron juga sempat kritis hingga para sahabat seperti Sandy Pas Band dan Armand Maulana meminta doa kesembuhan baginya kepada para penggemar.

Mawarsari mengatakan bahwa sang adik akan dimakamkan di TPU Al Azhar Karawang di hari yang sama.

“Rencananya akan dimakamkan di TPU Al Azhar Karawang. Doakan semoga dilancarkan” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x