Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Ibu Hamil Terinfeksi Covid-19

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 33 ibu hamil di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang terinfeksi Covid-19, 13 orang diantaranya sudah melahirkan dengan selamat.

Kepala Ruang Dewi Ratih RSUD KRMT Wongsonegoro, Endang Sutarmi, menjelaskan proses persalinan 13 orang yang terinfeksi Covid-19 berjalan dengan baik dan selamat. Sebagian pasien hamil melahirkan secara normal namun ada pasien hamil yang melahirkan secara sesar.

Sebagian pasien hamil dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena kapasitas ruang isolasi tidak mecukupi. Dari 33 ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya baik, namun beberapa di antara mereka berada dalam pengawasan lebih. 

“Melahirkan, alhamdulillah baik dan lancar, walaupun ada yang harus mendapat pengawasan karena sesak nafas. Ada yang melahirkan normal dan ada yang sesar,” kata Endang Sutarmi, Kepala Ruang Dewi Ratih RSUD KRMT Wongsonegoro.

Salah seorang suami pasien hamil mengatakan awalnya sang istri hanya mengalami batuk dan setelah melakukan tes usap antigen sang istri terkonfirmasi positif Covid-19.

“Batuk sampai terkencing-kencing takutnya yang keluar air ketuban, kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun setelah diswab hasilnya positif Covid-19,” kata Sumedi, keluarga pasien.

Meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kota Semarang, pemerintah terus mengimbau agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan dimana pun berada.

 

 #covid19 #ibuhamil #kotasemarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x