Kompas TV nasional peristiwa

Gedung KPK Ditembaki Tulisan Laser 'Berani Jujur Pecat'

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 12:33 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan korupsi di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan ditembaki tulisan laser pada Senin (28/6)

Tulisan yang ditembakkan berupa kritik-kritik kepada KPK yang membentuk tulisan diantaranya ‘Berani Jujur Pecat!’, ‘Mosi Tidak Percaya’ hingga ‘Rakyat sudah Mual’

Sinar laser tersebut menghiasi berbagai sudut gedung KPK.

Aksi sinar laser ini dilakukan sejumlah aktivis Greenpeace.

Meski begitu, aksi ini tidak berlangsung lama, sejumlah petugas kepolisian sektor setiabudi yang berada di lokasi langsugn mengimbau para aktivis untuk mengakhiri aksinya.

Hal ini lantaran aksinya sudah melewati batas waktu menyampaikan aspirasi.

Aksi sinar laser ini sempat membuat perhatian bagi para pengandara yang sedang melintas kantor komisi pemberantasan korupsi.

Dilansir dari Tribunnews, Juru bicara #BersihkanIndonesia dari Greenpeace Indonesia, Asep Komaruddin, mengatakan tulisan-tulisan itu disuarakan untuk memperjuangkan keadilan bagi 51 pegawai KPK yang dinonaktifkan akibat tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Sejumlah pesan terproyeksi di gedung KPK malam ini, menyampaikan pesan untuk menyelamatkan lembaga antikorupsi ini dari cengkeraman oligarki," kata Asep,

Asep menuturkan, organisasi masyarakat sipil menilai bahwa TWK sebagai syarat alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN) bagi pegawai KPK cacat prosedural.

Video Editor: Faqih Fisabillilah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x