Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

Cara Mencegah dan Mengatasi Kandungan atau Kebidanan

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 10:51 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan Anda, terlebih di saat Anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Surahman Hakim, Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan.

Berikut beberapa pertanyaan yang telah masuk:

@cindynton1 : Saya sedang menjalankan program hamil, namun saya mempunyai alergi terhadap udang. Jika saya tidak sengaja memakan makanan berbahan baku udang, tangan gatal, pusing seperti kurang darah hingga daerah punggung belakang kram. Apakah hal ini berpengaruh terhadap program hamil saya?

@mayadewi342 : Saya hamil muda. Namun saya masih bisa beraktifitas normal. Sesekali berangkat kerja menggunakan KRL. Jika pulang kerja pun sama menggunakan KRL. Namun, jam pulang kerja KRL selalu ramai dan saya berdiri. Apakah berdiri lama dapat membahayakan kandungan saya? Lalu diusia berapa bulan kah saya harus rajin berolahraga?

@meyliana.azhari : Saya sedang hamil 32 minggu. Saya selalu suka makan gorengan dengan sambal kacang dan akhirnya saya sakit batuk. Sudah hampir 9 hari batuk tidak kunjung sembuh. Lingkungan sekitar khawatir saya terkena covid padahal saya sudah PCR dan hasilnya negatif. Lalu saya meminum obat batuk, saya baru tahu jika obat batuk yang saya minum itu terdapat alkoholnya. Apakah itu berbahaya?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x