Kompas TV entertainment selebriti

Soal Rencana Singapura Berdamai dengan Covid-19, Dokter Tirta Minta Masyarakat Pelajari 3 Hal Ini

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 10:59 WIB
soal-rencana-singapura-berdamai-dengan-covid-19-dokter-tirta-minta-masyarakat-pelajari-3-hal-ini
Dokter Tirta Mandira Hudhi beri komentar soal isu Singapura bakal berdamai dengan Covid-19. (Sumber: Instagram/@dr.tirta)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dokter Tirta Mandira Hudhi mengungkapkan pendapatnya terkait Singapura yang berencana berdamai dengan Covid-19 dan menganggapnya sebagai flu biasa.

Melalui akun Twitter pribadinya, Dokter Tirta meminta masyarakat untuk tidak membandingkan penanganan Covid-19 di Indonesia dan Singapura dan mempelajari beberapa hal.

Itu Singapore skrg sudah anggep covid kaya flu biasa. Pelajari ini dulu ndan,” tulis Dokter Tirta, dikutip dari akun Twitter @tirta_hudhi, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Singapura Bersiap Corona Jadi Endemik

Menurut Dokter Tirta, masyarakat perlu belajar dari Singapura yang memiliki penanganan Covid-19 yang dinilai lebih disiplin. Berikut tiga hal yang harus dipelajari Indonesia menurut Dokter Tirta.

1. Singapore termasuk negara yg disiplin, baik pemerintahnya dan warganya apalagi soal prokes selama ini. 2. Program vaksinasi berjalan lancar. 3. Faskernya lengkap dan mumpuni,” jelas Tirta.

Menurutnya, jika masyarakat Indonesia ingin seperti Singapura, maka harus kompak di segala hal yang berkaitan dengan penanganganan Covid-19, termasuk ketat protocol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kalo mau dibuka kaya Singapore, ya kita harus sekompak Singapore. Jangan mau hasilnya aja, tapi menghindari proses,” tandasnya.

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Dokter Tirta Akan Lakukan Hal Ini untuk Tangani Covid-19

Cuitan Dokter Tirta tersebut pun ramai mendapat komentar dan retweet.

“Ga apple to apple kalo bandingin Negara maju yang warga dan pemerintahnya disiplin sama Negara berkembang yang masih percaya konspirasi ya dok,” tulis @brightdaywinter di kolom komentar.

“Wah di Singapore ketat bgt. Lockdown berkali2. Lalu waktu hari raya benar2 ada batasan org yg kumpul di rumah. Kalo lbh kena denda yang besar. Warganya manut semua. Ini info akurat dr sepupu yg sdh WN Sing,” tulis @wulanp51383893.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x