Kompas TV nasional peristiwa

Buka Kesempatan Instansi Gelar Vaksinasi, Wali Kota Tangerang: Kita Akan Bantu Suplai Dosisnya

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 08:01 WIB
buka-kesempatan-instansi-gelar-vaksinasi-wali-kota-tangerang-kita-akan-bantu-suplai-dosisnya
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Kompastv/Ant (Sumber: -)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tangerang, Banten,  buka kesempatan instansi atau lembaga gelar vaksinasi massal Covid-19.

Kesempatan ini dibuka lantaran untuk memenuhi target vaksin harian Pemkot Tangerang sebanyak 17.000 per hari.

"Kita ada target 17.000 orang divaksin sehari dalam memenuhi target satu juta orang divaksin secara nasional dalam sehari. Maka itu jika ada lembaga/instansi mau gelar divaksinasi, kita akan bantu suplai dosisnya," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dikutip dari ANTARA , Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Corona untuk Anak Segera Dimulai

Menurut Wali Kota Tangerang, hingga kini pihaknya juga terus membuka layanan vaksinasi massal Covid-19 khusus usia 18 tahun ke atas di Gedung Puspemkot dan 38 Puskesmas di Kota Tangerang.

Selain itu juga, TNI dan Polri turut menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di pusat keramaian kota. Layanan vaksin ini dibuka setiap hari dengan stok aman, sebab Pemkot Tangerang baru saja menerima vaksin jenis Sinovac dari Farmasi Banten sebanyak 140.000 dosis.

Adapun kendala yang dihadapi Pemkot Tangerang saat ini adalah ketersediaan tenaga kesehatan sebagai vaksinator. Pasalnya, tenaga-tenaga kesehatan yang ada, seperti di puskesmas sudah bertugas melayani pasien di Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dan pemeriksaan lapangan.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Seorang ODGJ di Tangerang karena Coba Serang Warga

Sementara kini, pihaknya baru mendapatkan 38 tenaga kesehatan dari Poltekes Banten yang akan dilibatkan dalam percepatan vaksinasi dan testing di lapangan.

Arief juga mengingatkan kepada warga Kota Tangerang yang ingin mendapat vaksin Covid-19 untuk segera datang dan mendaftar di lokasi yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Jokowi Ingin Vaksinasi Bulan Agustus Mencapai 2 Juta Suntikan Per Hari

"Warga Kota Tangerang yang ingin melakukan vaksinasi bisa mendaftar atau datang langsung ke Puspemkot Tangerang. Namun jika ingin digelar kelompok maka Pemkot juga akan bantu," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Tangerang memiliki target vaksinasi Covid-19 sebanyak 17.000 per hari. Adapun pada Agustus 2021 mendatang, pihaknya menargetkan sebanyak 900.000 sasaran sudah menerima vaksin Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x