Kompas TV nasional kesehatan

25 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Zona Merah, RT akan Lockdown

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 07:07 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta RT yang memasuki zona merah untuk lockdown dikarenakan saat ini sedikitnya dua puluh lima kabupaten kota di Jateng sudah memasuki zona merah covid-19.

Selain lockdown tingkat RT, Ganjar juga memerintahkan meniadakan kegiatan keramaian, penerapan jam malam juga diperketat, dan yang nekat akan dibubarkan. 

Ganjar menjelaskan klaster tertinggi masih terjadi pada keluarga.  Ganjar juga meminta pemerintah pusat untuk melakukan penambahan vaksin agar memperluas imunitas masyarakat.

Sementara itu, melonjaknya kasus covid-19 di lingkungan aparatur sipil negara daerah Bandung, Pemerintah Kota Bandung memutuskan menutup sementara kantor pemerintah Kota Bandung, sejak Senin kemarin.  

Semua ASN diarahkan untuk beraktivitas dan bekerja dari rumah hingga waktu yang belum ditentukan. Hingga saat ini Kota Bandung masih masuk dalam zona merah atau risiko tinggi penyebaran covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta pemerintah pusat melakukan kebijakan pembatasan sosial secara makro atau kembali ke PSBB awal.

Karena Bima Arya menilai PPKM Mikro tak efektif menekan laju penyebaran virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x