Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Pengemudi Pajero Ditangkap | Kendala Oksigen Jakarta | BPOM Uji Klinik Ivermectin

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 21:30 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada tiga berita yang menjadi isu utama pada Senin (28/6/2021). Tiga berita tersebut adalah:

1. Polisi dari Polres Jakarta Utara menangkap pengemudi arogan yang menganiaya sopir truk kontrainer yang viral di media sosial. Pelaku ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pelaku diketahui sempat kabur ke Trenggalek dan Surabaya, Jawa Timur. Polisi mengetahui pelaku akan berangkat ke Jakarta melalui manifest penumpang di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa timur.

2. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap kendala pasokan oksigen di ibu kota. Hal ini disampaikan Anies melalui akun Instagram pribadinya. Menurut Anies permintaan oksigen saat ini naik hingga tiga kali lipat dari biasanya Anies mengatakan kendala utamanya yang dihadapi adalah sulitnya distribusi oksigen dari para distributor karena kurangnya armada. Sehingga pasokan ke rumah sakit sedikit terhambat. Namun anies memastikan kendala tersebut tidak akan terjadi lagi. Ia sudah berkordinasi dengan para distributor dan meminta pemprov dki jakarta mengerahkan SDM untuk membantu distribusi oksigen.

3. Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM memberikan persetujuan pelaksanaan uji klinik Ivermectin sebagai obat terapi covid-19. Persetujuan tersebut disampaikan Kepala BPOM Penny K. Lukito dalam konferensi pers secara virtual. Uji klinik Ivermectin akan dilakukan di 8 rumah sakit yaitu RS Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, RS Soedarso Pontianak, RS Adam Malik Medan, RSPAD Gatot Soebroto, RSAU Esnawan Antariksa, RS Suyoto dan RSD Wisma Atlet. Namun penny menegaskan izin uji klinik diberikan bukan berarti masyarakat bisa membeli ivermectin secara bebas. Penggunaan ivermectin pada pasien covid-19 harus dengan pengawasan dokter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x