Kompas TV nasional update corona

Anies Baswedan Jawab Soleh Solihun: Udah Dong, Saya Divaksin Astrazeneca

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 19:28 WIB
anies-baswedan-jawab-soleh-solihun-udah-dong-saya-divaksin-astrazeneca
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat menyampaikan sambutan dalam Perayaan Tri Suci Waisak Walubi di Jakarta, Rabu (26/5/2021) (Sumber: Youtube/DPP Walubi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjawab pertanyaan komedian Soleh Solihun yang menanyakan dirinya sudah divaksin atau belum.

Anies menegaskan bahwa dirinya sudah mendapat vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kendala Pasokan Oksigen di DKI Jakarta

"Udah dong, saya divaksin AstraZeneca," kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Senin, usai meninjau sentra vaksin di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat (28/6/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu memang sebelumnya pernah terpapar Covid-19.

Anies dinyatakan positif pada awal Desember 2020, kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Taman Suropati Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi Untuk Jurnalis dan Pekerja Media di Bentara Budaya Jakarta

Ada pun pemberitaan mengenai vaksin Anies menjadi sorotan di media sosial setelah salah satu komedian, Soleh Solihun, mempertanyakan vaksinasi terhadap Anies.

"Gubernur DKI udah vaksin belum ya? (pas googling belum ada beritanya) kan udah enam bulan sejak sembuh covid, harusnya mah udah boleh vaksin lah, ya," tulis Soleh dalam akun Twitternya @solehsolihun, Senin (28/6/2021).

Menurut Soleh, pemimpin daerah harus memberikan contoh terhadap warganya yang belum mau divaksinasi, sehingga bisa menginspirasi warga untuk ikut program vaksinasi Covid-19 yang tengah digelar pemerintah.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Anies: Hari Sabtu, Hari Minggu, Kita di Rumah

"Minimal, kalau pemimpinnya ngasih contoh, warga yang gak mau vaksin, jadi dapat inspirasi buat ikut vaksin," ujar Soleh. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.