Kompas TV regional politik

Warga Sleman Diminta untuk di Rumah Saja Selama Sepekan, Begini Isi SE Bupati

Senin, 28 Juni 2021 | 18:47 WIB
warga-sleman-diminta-untuk-di-rumah-saja-selama-sepekan-begini-isi-se-bupati
Ilustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona di Sleman (Sumber: Shutterstock)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Lonjakan angka kasus Covid-19 yang signifikan membuat Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengeluarkan surat edaran (SE) di rumah saja. Melalui SE Nomor 443/01745 tanggal 28 Juni 2021, Bupati Sleman meminta seluruh warga masyarakat di Sleman untuk di rumah saja selama tujuh hari mendatang.

"Kecuali untuk kepentingan pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan mendesak seperti pangan dan kesehatan," ujarnya yang tertulis dalam SE di rumah saja, Senin (28/6/2021).

Jika ada warga yang terpaksa harus ke luar rumah, maka wajib mengerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker dengan benar menutupi hidung sampai mulut, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, serta menjaga jarak aman minimal 1,5 meter dengan orang lain.

Baca Juga: Candi di Sleman Tutup dan Tidak Terima Wisatawan sampai 2 Juli 2021

Dalam SE di rumah saja, bupati Sleman juga melarang kegiatan rapat tatap muka, membatasi kegiatan berkumpul, makan bersama, dan mewaspadai celah penularan Covid-19 saat harus membuka masker.

Terakhir, bupati Sleman meminta masyarakat mendekatkan diri dan memohon kepada Tuhan supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

Panewu (camat), lurah, dan tokoh masyarakat juga diminta untuk mengedukasi masyarakat di wilayah masing-masing tentang pencegahan penularan Covid-19.

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:15
WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN MINTA ULAMA JAGA UMAT DARI BAHAYA HOAKS    GUBERNUR RIDWAN KAMIL: MOBILITAS WARGA JAWA BARAT TURUN PADA HARI KE-6 PPKM DARURAT   PASTIKAN TABUNG OKSIGEN TERPENUHI, KEMENPERIN DORONG INDUSTRI GENJOT PRODUKSI HINGGA IMPOR    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: OKSIGEN SEPENUHNYA DIPERUNTUKKAN BAGI KEPERLUAN KESEHATAN    MENTERI BUMN ERICK THOHIR OPTIMISTIS PROYEK LRT JABODEBEK DAN KCIC RAMPUNG AKHIR 2021    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA KEPALA DAERAH CARI SOLUSI KEBUTUHAN OKSIGEN TERPENUHI    LUHUT BINSAR PANDJAITAN: JIKA MOBILITAS MASYARAKAT DITEKAN HINGGA 50 PERSEN, KASUS COVID-19 BISA SEGERA MELANDAI    KETUA SATGAS: KUNCI SUKSES PELAKSANAAN PPKM DARURAT DAN MIKRO ADALAH KEDISIPLINAN INDIVIDU TERAPKAN PROKES    SATGAS: 2.654 KELURAHAN CATATKAN ANGKA KEPATUHAN PAKAI MASKER KURANG DARI 60 PERSEN    SATGAS SEBUT MASIH ADA WARGA DI BERBAGAI DAERAH YANG TAK PATUH DALAM PENERAPAN PROKES, SALAH SATUNYA MEMAKAI MASKER    INGATKAN PERUSAHAAN PATUHI PPKM DARURAT, SATGAS: PERUSAHAAN YANG MELANGGAR DICABUT IZINNYA    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA SEMUA KARYAWAN PERUSAHAAN PATUHI ATURAN PPKM DARURAT    JUBIR SATGAS: JANGAN TERLENA, COVID-19 JUGA MENINGKAT SIGNIFIKAN DI LUAR JAWA-BALI    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA KEPALA DAERAH DI LUAR PULAU JAWA-BALI TINGKATKAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19