Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, Satu Desa Di Blitar Terendam Banjir

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Sejumlah jalan dan rumah warga di kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, akhir pekan kemarin terendam banjir. Tingginya intensitas hujan yang terjadi selama lebih dari 5 jam membuat air sungai setempat meluap.

Akhir pekan kemarin wilayah dusun Tawangrejo, kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar ini terendam banjir. Bahkan air sempat masuk ke sebagian rumah warga.

Banjir terjadi akibat dari luapan air sungai desa setempat setelah sebelumnya diguyur hujan deras selama lebih dari 5 jam. Menurut warga, dusun Tawangrejo merupakan salah satu daerah yang sering dilanda banjir bila hujan turun dengan intensitas tinggi.

Selain di Tawangrejo, luapan air sungai juga menggenangi sejumlah jalan dan halaman rumah warga di 2 dusun, yakni Dolowo dan Jambewangi. Ketinggian air juga bervariatif mulai dari 30 hingga 50 centimeter.

Akibat banjir tersebut aktivitas warga menjadi terganggu. Hingga kini warga terus berjaga-jaga mengingat cuaca buruk masih akan melanda sesuai dengan data dari BMKG.

#blitar #banjir #cuacaburuk #bmkg #hujan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.