Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, Wisata Makam Bung Karno Ditutup Sementara

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kompleks wisata makam Bung Karno di kecamatan Sananwetan kota Blitar ini ditutup sementara waktu bagi para pengunjung. Penutupan ini dilakukan selama 3 hari hingga tanggal 30 juni mendatang.

Terus meningkatnya jumlah kasus covid 19 di kota Blitar menjadi pertimbangan tersendiri bagi pemerintah daerah untuk melakukan penutupan tempat wisata. Selain itu, wisata makam Bung Karno juga termasuk daerah rawan penularan covid 19 karena banyaknya wisatawan yang datang.

Nantinya penutupan tersebut akan dievaluasi apakah dilanjutkan atau dibuka kembali. Sementara itu selama penutupan akan digunakan pihak pengelola untuk proses pembersihan dan perbaikan tempat wisata.

Selain kompleks makam Bung Karno, sejumlah wisata yang dikelola oleh pihak swasta juga diwajibkan melakukan pembatasan jumlah pengunjung. Maksimal pengunjung yang diperbolehkan masuk yakni 30 persen dari total kapasitas.

Pemerintah kota Blitar sendiri kini terus berupaya mencegah penularan covid 19 di tengah meningkatnya jumlah kasus positif corona.

#blitar #bungkarno #wisata #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x