Kompas TV nasional update

DKI Jakarta Dapat Tambahan Bantuan 176 Nakes dari Siswa Akmil

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 18:01 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mengantisipasi melonjaknya pasien covid-19 di wilayah DKI jakarta, TNI memperbantukan 176 tenaga kesehatan, dari siswa perwira prajurit karier angkatan 28, dan siswa kursus angkatan 28 tahun 2021, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Ke 176 prajurit TNI tersebut tiba di Jakarta melalui Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Senin (28/06) pagi tadi. 

Rombongan datang menggunakan dua pesawat hercules, dari Lanud Adi Sucipto Jogjakarta.

Kedatangan mereka disambut Kepala Pusat Kesehatan TNI, Mayjen TNI Tugas Ratmono. 

176 prajurit TNI ini, sebagai tambahan tenaga kesehatan, di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran, Rusun Nagrak, Jakarta Utara, dan Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Mereka terdiri dari 120 orang Dokter Umum, 20 orang Dokter Gigi, delapan orang keperawatan, 12 orang farmasi apoteker, dan empat orang fisioterapis.

Sementara itu, hari ini (28/06), jumlah pasien yang dirawat inap di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, kembali bertambah.

Jika pada Minggu (27/06) lalu, jumlah pasien sempat mengalami penurunan, Senin (28/06) pagi ini, jumlah pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, bertambah 167 orang dengan total pasien menjadi 6.988 pasien.

Mengantisipasi potensi lonjakan pasien per harinya, pihak pengelola RSDC Wisma Atlet hari ini akan menambah jumlah tenaga kesehatan, yang akan melayani pasien rawat inap.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.