Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie Ketua Dewan Pertimbangan

Senin, 28 Juni 2021 | 16:10 WIB
arsjad-rasjid-jadi-ketua-umum-kadin-anindya-bakrie-ketua-dewan-pertimbangan
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid. (Sumber: Youtube/Arsjad Rasjid)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid, akan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Sementara Bos Viva Group, Anindya Bakrie, akan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Senin (28/06/2021).

Menurut Rosan, keputusan tersebut diambil berdasarkan musyawarah untuk mufakat di antara pengurus Kadin. Keputusan itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid.

"Pak Presiden apresiasi bahwa dunia usaha mencari solusi terbaik, dan tidak saling menang sendiri. Saya juga apresiasi sekali Pak Anindya Bakrie yang telah 15 tahun jadi Wakil Ketua Umum dan sangat memahami dinamika ini, sehingga beliau majunya jadi Ketua Dewan Pertimbangan," kata Rosan dalam konferensi pers virtual.

Baca Juga: Kadin Khawatir Kenakan PPN atas Hasil Pertambangan Malah Jadi Beban Perekonomian dalam Negeri

Hasil musyawarah tersebut akan dibawa ke Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni-1 Juli 2021. Keputusan soal penunjukan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pertimbangan ini akan diresmikan lewat Munas.

"Tentunya ini akan dibawa ke Munas untuk direalisasikan sesuai dengan AD/ART yang ada. Tapi itu kesepakatan yang sudah tercapai, yang baru saja tercapai, dan kita sampaikan secara tertulis kepada Bapak Presiden," ujar Rosan.

Dalam kesempatan yang sama, Asrjad Rasjid menyampaikan dirinya dengan Anindya sepakat untuk bersama-sama membesarkan Kadin menghadapi tantangan ke depan yang cukup berat.

"Ke depannya bagaimana kita bersama-sama juga untuk membuat suatu proses Kadin yang inklusif dari pengusaha kecil, mikro, menengah dan besar bagaimana dan juga bagaimana khususnya kolaborasi antara Kadin Indonesia dengan pemerintah dan menjalankan ke depan supaya bisa lebih baik," jelas Arsjad.

Baca Juga: Kadin Jatim akan Buat Sentra Vaksinasi di Wilayahnya

Penulis : Dina Karina | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19