Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 15:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Guna mendukung program nasional dalam percepatan vaksinasi covid 19, Polisi Daerah (Polda) Lampung menggelar vaksinasi masal yang diperuntukan bagi masyarakat umum dengan rentang usia 18 hingga 59 tahun. 

Vaksinasi covid 19 masal gratis ini digelar di 345 lokasi yang tersebar di 14 jajaran Polres Se-Provinsi Lampung. Setidaknya dalam vaksinasi ini, Polda Lampung menyiapkan sekitar 33.168 vaksin yang akan disalurkan pada masyarakat yang ada di empat belas kabupaten kota Se-Provinsi Lampung. 

Baca Juga: Viral! Wakil Bupati Lampung Tengah Joget di Pesta dan Abaikan Protokol Kesehatan

Salah satu lokasi pelasanaan vaksinasi yang digelar Polri yaitu di Gedung Serba Guna Universitas Lampung pada Sabtu (26/6). Dimana ribuan peserta vaksinasi baik mahasiswa dan masyarakat umum cukup antusias mengikuti gelarnya vaksinasi masal ini.

Seluruh peserta mengikuti setiap tahapan mulai dari registrasi identitas diri (KTP) hingga mengikuti sejumlah pemeriksaan guna mengetahui kondisi kesehatan diri. Kabid humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad yang mengikuti peninjauan jalanya Vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan sinergi tiga pilar antara Polri, TNI dan Pemerintah,  Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Provinsi Lampung Tertinggi ke-3 Nasional Kasus Kematian Akibat Covid 19

“Jadi silahkan masyarakat datang untuk diberikan vaksin secara gratis dengan menggunakan KTP elektronik khususnya warga provinsi lampung, jadi silahkan didaftarkan. Mari kita dukung program vaksinasi nasional agar terbentuk kekebalan tubuh secara komunitas, herd imunity dapat terwujud,” ucap pandra

#vaksinasimasal #vaksinasicovid19 #polrigelarvaksinasimasal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x