Kompas TV regional berita daerah

Si Semar, Pelayanan Keimigrasian Jadi Lebih Mudah

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kondisi pandemi Covid-19 tidak membuat pelayanan keimigrasian terhambat. Untuk memudahkan dan menghindari kontak langsung dengan masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang membuat inovasi layanan Si Semar Layak.

Dengan inovasi yang terus dikembangkan oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang, segala hal kepengurusan keperluan keimigrasian dari pengurusan paspor hingga berbagai perizinan lainnya lebih mudah dilakukan. Dengan aplikasi Si Semar Layak, masyarakat bahkan bisa mendapatkan pelayanan di hari Sabtu dan Minggu.

Upaya peningkatan pelayanan ini merupakan komitmen Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang dalam mewujudkan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani atau WBBM. 

“Bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, tidak perlu khawatir untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi Semarang karena dengan aplikasi pendaftaran Si Semar Layak, masyarakat tidak perlu lagi mengisi formulir, tidak perlu membawa foto copy dan layanan dipangkas lebih cepat karena sudah diperiksa secara elektronik,” kata Doni Alfisyahrin, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang.

Untuk mewujudkan kesiapan kantor imigrasi menuju WBBM, tim intern imigrasi Semarang melakukan uji petik dengan mengecek berbagai fasilitas penunjang pelayanan masyarakat. 

 

#sisemarlayak #wbbm #kantorimigrasisemarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x