Kompas TV nasional peristiwa

Wali Kota Tanjungpinang Dilantik, Gubernur Kepri Ingatkan Tiga Tugas Pemda Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 13:03 WIB
wali-kota-tanjungpinang-dilantik-gubernur-kepri-ingatkan-tiga-tugas-pemda-saat-pandemi-covid-19
Pelantikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah periode jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/6/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

TANJUNGPINANG, KOMPAS.TV - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melantik Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, hari ini, Senin (28/6/2021).

Diwartakan ANTARA, pada pelantikan ini, Ansar meminta kepada Wakil Wali Kota Endang Abdullah untuk dapat berkolaborasi dengan Wali Kota Rahma. Terutama bersinergi untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan warga demi mendorong kemajuan daerah.

"Bangun sinergi yang baik dengan pemangku kepentingan terkait guna mendorong kemajuan daerah," kata Ansar Ahmad, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: RS Penuh, Pemkot Surabaya Kaji Stadion GTB untuk Dijadikan Isolasi Pasien Covid-19

Selain itu juga Ansar berpesan kepada Endang Abdullah terkait tugas berat yang perlu diemban dalam menjalankan pemerintahan. Sebab, pada saat ini kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Ada tiga tugas utama yang harus dijalankan Pemerintah Daerah pada masa pandemi Covid-19, yakni:

1. Pemda harus semangat dan kerja keras dalam menurunkan angka COVID-19, melalui 3 T (tracing, testing, treatment) serta penegakan protokol kesehatan di tempat dan fasilitas umum.

Baca Juga: Kades Joget dengan Biduan Tanpa Masker Usai Pelantikan, Bupati Grobogan Meradang

2. Mendukung program vaksin COVID-19 dengan memastikan pelaksanaan vaksinasi tepat waktu dan tepat sasaran.

3. Pemulihan ekonomi sebagian dampak pandemi dengan menggerakkan semua sumber daya pemerintah dan stimulus melalui sektor swasta guna memulihkan ekonomi.

Sehingga harapannya, Wali Kota baru ini dapat fokus membangun ekonomi, meningkatkan daya beli masyarakat, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan, mengurangi kesenjangan pembangunan terutama di kawasan hinterland, mendorong industri berbasis lokal, serta pelestarian lingkungan hidup dan budaya maritim.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona Asal Inggris Masuk Kepulauan Riau, 2 Warga Tanjungpinang dan Batam Terinfek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.