Kompas TV regional berita daerah

Nikmatnya Menyantap Durian Langsung Dari Kebunnya

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bagi anda pecinta buah durian, di Kota Semarang ada kebun durian yang menawarkan bagi pembelinya untuk menyantap buah durian langsung dari kebunnya. Namun, tentu saja harus tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Bertempat di Jalan Grafika Barat V Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, anda dapat menemukan sebuah tempat makan bernama Kebon Duren Markonah. Disini, anda dapat menyantap durian langsung di tempatnya. Tak hanya namanya saja yang berjudul kebon duren, namun disini anda memang diajak untuk makan durian di kebunnya.  Untuk bisa ikut menyantap buah durian langung di kebunnya, anda hanya perlu merogoh kocek antara 50 ribu hingga 150 ribu rupiah. Tak hanya bisa makan di tempat, namun anda juga bisa membawa pulang buah durian yang sudah anda pilih. Jenis  durian yang ditawarkan pun beragam, seperti Durian Petruk, Durian Brongkol dan Durian Medan.

Ulfi, salah satu pengunjung mengaku tertarik dengan konsep membeli durian langsung di kebunnya. “Lihat konsep yang ditawarkan unik dan sesuai dengan saran, bahwa di masa pandemi, rekreasi di tempat terbuka lebih baik dari pada di ruang tertutup. Di sini kita bisa ngobrol sambil makan durian,” katanya. 

Meskipun usaha kebon durian ini baru dibuka di saat pandemi,  namun pemilik usaha tetap memperhatikan batas pengunjung yang hadir setiap jamnya, agar tidak terjadi kerumunan. “Saat musim durian mengandalkan durian lokal seperti Gunung Pati dan Brongkol. Namun jika tidak musim durian mengandalkan jenis durian nusantara” kata Oky, pemilik Kebon Duren Markonah.

Jika anda tertarik untuk makan durian langsung dari kebunnya, anda bisa datang mulai pukul 12 siang hingga 11 malam, namun tentunya harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

#kebundurian #makanduriandikebun #durianpetruk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x