Kompas TV regional berita daerah

RSJD Amino Gondohutomo Khawatirkan Pasokan Oksigen

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 10:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Peningkatan jumlah pasien Covid-19 Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD)  Amino Gondohutomo di Kota Semarang membuat pihak rumah sakit khawatir akan pasokan oksigen kurang. Kekhawatiran itu karena pasokan oksigen yang datang ke rumah sakit itu sering terlambat dan kurang dari jumlah yang dibutuhkan. 

Total pasien Covid-19 yang dirawat di RSJD Amino gondohutomo terus meningkat. Hingga Kamis (24/06/21) daya tampung telah mencapai 70 pasien. Kondisi ini membuat pihak rumah sakit khawatir karena terbatasnya pasokan oksigen untuk pasien Covid-19. Saat ini RSJD Amino Gondohutomo hanya memiliki 40 tabung oksigen. Pihak rumah sakit sudah mengusulkan untuk melakukan jemput bola distribusi oksigen,  namun terkendala tenaga serta kendaraan angkut. “Kita sehari rata-rata praktis untuk saat ini sekitar 40 tabung oksigen, tapi setiap kali datang sampai 20 tabung sehingga kita harus dua kali penerimaan dan itupun harus telpon terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan pasokan oksigen" kata Direktur RSJD Amino Gondohutomo, Alek Jusran. Namun Alek memaklumi kondisi ini tak hanya terjadi di tempatnya saja, namun juga seluruh rumah sakit di Jawa Tengah yang memiliki keluhan sama. 

RSJD Amino Gondohutomo adalah salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19. Seiring peningkatan angka pasien Covid-19, jumlah pasien yang datang terus meningkat. 

#pasokanoksigenkurang  #pasokanoksigenterlambat #rsujaminogondohutomo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x