Kompas TV nasional kompas dunia

Tabrakan Kapal di Tiongkok, Baru 1 dari 32 Awak Ditemukan

Kompas.tv - 14 Januari 2018, 11:40 WIB
Penulis : Desy Hartini

Asap hitam nan tebal membubung tinggi, pasca-tabrakan kapal di laut Tiongkok pada 6 Januari lalu. Tabrakan terjadi antara kapal tanker minyak Iran yang membawa 32 orang dan sebuah kapal barang Hong Kong yang berisikan 21 orang.

Meski sudah lebih dari lima hari, proses pemadaman api belum dapat sepenuhnya tuntas. Ancaman kapal meledak merupakan salah satu penyebab sulitnya tim penyelamat untuk mendekat dan mencari titik awal api.

Sejauh ini, baru satu dari 32 orang awak kapal tanker minyak yang dapat ditemukan. Sedangkan, semua awak kapal barang telah selamat dan dievakuasi.

Juru bicara perusahaan nasional tanker Iran berharap, otoritas Tiongkok dapat terus membantu proses pemadaman dan pencarian awak kapal tanker Iran yang hilang.

Hingga kini, sebanyak 14 kapal penyelamat dari beberapa negara turut serta membantu proses pemadaman serta pencarian awak kapal yang masih hilang. Proses investigasi penyebab terjadinya tabrakan juga masih berlanjut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.