Kompas TV internasional kompas dunia

Turuti Bujukan Pacar Untuk Menginap, Lelaki Ini Selamat dari Apartemen Ambruk di Miami, AS

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 06:09 WIB
turuti-bujukan-pacar-untuk-menginap-lelaki-ini-selamat-dari-apartemen-ambruk-di-miami-as
Tim SAR Kota Florida Selatan mencari korban selamat di kondominium tepi laut 12 lantai, Champlain Towers South pada Sabtu, 26 Juni 2021, yang sebagian ambruk pada Kamis pagi dini hari di kawasan Surfside Miami. (Sumber: Al Diaz/Miami Herald via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

MIAMI, KOMPAS.TV - Salah satu penghuni gedung apartemen yang ambruk di Florida pada Sabtu (26/6/2021), selamat dari insiden tersebut karena menginap di rumah pacarnya.

Dilansir Kompas.com, Minggu, (27/06/2021), Pria ini, Erick de Moura, selamat dari maut karena memilih mengikuti bujuk rayu pacarnya agar tidak pulang untuk menghabiskan malam bersama.

"Demi Tuhan. Ini adalah keajaiban," kata Moura. "Ini momen yang sangat menyedihkan. Sangat membingungkan. Saya sangat sulit terkoneksi dengan emosi saat ini," tambahnya.

Sebelumnya, gedung apartemen di kawasan Florida, Champlain Tower South, ambruk pada Kamis (24/6/2021). Hingga Sabtu, sebanyak lima orang dilaporkan korban tewas, sementara 156 lainnya masih dalam pencarian.

Korban tewas berpotensi akan terus bertambah. Hingga Minggu malam, jumlah korban tewas ditemukan sudah 9 orang.

Baca Juga: Puluhan Warga Negara Asing Dinyatakan Hilang dalam Insiden Runtuhnya Kondominium di Miami AS

Gedung apartemen 12 lantai di Miami runtuh, Kamis (24/6/2021). (Sumber: Amy Beth Bennett /South Florida Sun-Sentinel via AP)

Sehari sebelum gedung itu ambruk, Rabu (25/6/2021) Moura pergi ke tempat gym untuk bekerja, lantas mempersiapkan makan malam.

Dia lalu membawa makanan itu ke rumah pacarnya di Miami Beach, untuk makan malam bersama. Setelah makan, mereka menonton Copa Amerika antara Brasil dan Kolombia, lalu memainkan permainan bola di luar ruangan.

Sebuah insiden kecil membuat Erick basah kuyup akibat mengambil bola. Dia lalu pamit pada pacarnya untuk pulang karena harus berganti pakaian. Tapi, sang pacar lantas bilang, "Mengapa kamu tidak bermalam di sini saja?"

Ajakan sang kekasih inilah yang membuat Erick selamat dan memperoleh keajaiban. Saat apartemennya roboh, Erick dan pacarnya tidur usai minum bir bersama, dan baru bangun beberapa jam kemudian.

Saat dia bangun, kabar ambruknya apartemen pun ramai. Erick pun merasa sureal. "Saya merinding. Jantung saya berdebar kencang. Saya pakai baju dan bergegas ke gedung," ujar Erick, sembari merasa terberkahi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x