Kompas TV regional peristiwa

Kapolres Kulon Progo Menolong Wanita Hamil yang Pingsan di Jalan

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 21:40 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor Kulon Progo, AKBP Tartono, menolong seorang wanita hamil yang pingsan di jalan.

Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram @divisihumaspolri, Jumat (25/6/2021).

"Aksi heroik Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono yang mencuri perhatian atas tindakan kemanusiaan, dalam menyelamatkan seorang wanita hamil yang pingsan di jalan pada saat perjalanan ke kantor," tulis Divisi Humas Polri dalam unggahannya.

"Ditengah perjalanan untuk memimpin rapat mingguan, AKBP Tartono di Pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo, secara kebetulan mendapati seorang wanita kisaran usia 21 tahun dalam keadaan pingsan," lanjutnya.

Dikutip dari Instagram @divisihumaspolri, AKBP Tartono bersama ajudannya langsung turun dari mobil dan membopongnya masuk ke dalam mobil, untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan.

Tartono terpaksa menunda rapat yang seharusnya dipimpin pukul 8 pagi lalu diundur menjadi pukul 9 pagi.

Untuk memastikan keselamatannya, AKBP Tartono kembali mengunjungi Puskesmas untuk memantau kondisi kesehatan wanita tersebut.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.