Kompas TV nasional kesehatan

Waspada, Ini 6 Tempat Rawan Penularan Covid-19

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 22:33 WIB
waspada-ini-6-tempat-rawan-penularan-covid-19
Delapan dari 10 orang dewasa di Inggris kini memiliki antibodi yang melindungi mereka dari Covid-19, seperti temuan Kantor Statistik Inggris yang terbit 9 Juni 2021 (Sumber: Straits Times via AFP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Risiko tertular Covid-19 dinilai lebih tinggi apabila berada di ruang tertutup, ramai, dan tidak memiliki ventilasi atau sirkulasi udara yang baik. Apalagi orang-orang cenderung berkerumun dan dalam waktu lama berada dalam jarak yang dekat.

Untuk mewaspadai penularan, berikut 6 tempat yang rawan Covid-19, dikutip dari Healthline:

1. Tempat ibadah dan gedung konser/teater

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperingatkan agar tidak menghadiri pertemuan 10 orang atau lebih karena risiko transmisi virus corona.

2. Transportasi umum

Saat berada di transportasi umum, sulit untuk menerapkan jaga jarak. Seseorang juga cenderung memiliki kontak yang terlalu lama dengan orang lain, sehingga berisiko sangat tinggi.

3. Kantor

Banyak tempat kerja memiliki ventilasi buruk, sehingga berisiko tinggi terjadi transmisi virus corona, seperti di pabrik.

4. Pasar

Pasar menjadi salah satu tempat paling rawan penularan virus karena memungkinkan banyak orang bertemu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.