Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Cuitan BEM UI Soal Jokowi I Rumah Sakit di Surabaya Penuh I Rusun Pasar Rumput I

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 22:28 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Cuitan BEM UI Soal Jokowi I Rumah Sakit di Surabaya Penuh I Rusun Pasar Rumput I

  1. Akun media sosial BEM Universitas Indonesia membuat geger netizen setelah menyebut Presiden Joko Widodo sebagai The King of Lip Service. Mereka mengunggah foto Presiden Jokowi  dengan mengeditnya menggunakan mahkota di kepalanya. Mereka menilai Presiden Jokowi  kerap memberikan pernyataan yang tidak selaras dengan kondisi sebenarnya, seperti pernyataan jokowi yang menyebut dirinya rindu didemo, tetapi tak  muncul ketika ada aksi-aksi demonstrasi di Istana Negara. Menurut mereka, komitmen Jokowi untuk memperkuat KPK tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Sementara itu, Jubir Presiden Jokowi Fadjroel Rachman berkomentar dalam twitternya. Menurutnya, segala bentuk aktivitas kemahasiswaan di Universitas Indoneisa adalah tanggung jawab pimpinan kampus.
  2. Pemprov Jawa Timur menyatakan hampir semua rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya mengalami kelebihan pasien. Tingkat keterisiannya melebihi 100 persen kapasitas, di antaranya adalah RSUD dr. Soetomo.
  3. Kapolri, Panglima TNI, dan Menteri Kesehatan meninjau rusun Pasar Rumput di Manggarai, Jakarta Selatan. Rusun ini nantinya akan menjadi tempat rujukan bagi pasien covid 19 dengan kategori orang tanpa gejala. Peninjauan ini dilakukan menyusul banyaknya kasus Covid-19 yang muncul pada 5 minggu pasca lebaran.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x