Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Euro 2020: Belgia vs Portugal, Nuno Gomes Peringatkan Bahayanya Romelu Lukaku

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 15:48 WIB
euro-2020-belgia-vs-portugal-nuno-gomes-peringatkan-bahayanya-romelu-lukaku
Pemain Timnas Belgia Romelo Lukaku melakukan seleberasi bersama rekannya Thomas Meunier (kanan). (Sumber: Twitter.com/EURO2020)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SEVILLA, KOMPAS.TV - Striker legendaris Portugal, Nuno Gomes memperingatkan tim nasional negaranya tentang kualitas yang dimiliki penyerang Belgia, Romelu Lukaku. 

Portugal dijadwalkan melawan Belgia di babak 16 besar Euro 2020. Duel bakal tersaji di Stadion de La Cartuja, Sevilla pada Senin (28/6/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Kedua kesebelasan merupakan kandidat juara Euro 2020. Portugal sebagai juara bertahan, sementara Belgia adalah tim peringkat 1 FIFA. 

Lain itu, baik skuad Portugal maupun Belgia terbilang banyak diisi para pemain bintang. 

Baca Juga: Jelang Belgia vs Portugal di Euro 2020, Fernando Santos: Ini Final!

Dari sisi Portugal ada nama-nama macam Bernardo Silva (Man City), Joao Felix (Atletico Madrid), Renato Sanches (Lille), hingga sang kapten Cristiano Ronaldo (Juventus). Nama terakhir merupakan top skor sementara Euro 2020 dengan koleksi 5 gol. 

Sedangkan di kubu Belgia ada Kevin De Bruyne (Man City), Eden Hazard (Real Madrid), hingga Romelu Lukaku (Inter Milan). 

Duel ini juga akan menjadi adu tajam Ronaldo dan Lukaku sebagai top skor Euro 2020. Lukaku untuk sementara tertinggal 2 gol dari Ronaldo. 

Eks penyerang Portugal, Nuno Gomes memperingatkan berbahanya Lukaku. Penyerang Inter Milan disebut sebagai penyerang terkuat di dunia. 

"Sekarang kita masuk ke babak 16 besar. Setiap diskusi tentang Belgia adalah diskusi tentang Lukaku – dia salah satu pemain penyerang terkuat di dunia," kata Nuno Gomes kepada uefa.com. 

Baca Juga: Sudah Pulih dari Cedera, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Siap Bermain Hadapi Portugal

"Dia memiliki daya ledak yang luar biasa dan sangat kuat secara fisik; dia suka bermain dengan tubuhnya, mengalahkan pemain bertahan. Dia bermain bagus dengan membelakangi gawang. Portugal harus ekstra hati-hati terhadap pemain Inter ini." 

Baik Ronaldo dan Lukaku juga bersaing sebagai top skor di level klub, tepatnya di Serie A. 

Bersama Juventus pada musim 2020/21, Ronaldo mencetak 29 gol di Serie A dan menjadi top skor. Sementara Lukaku mencetak 24 gol. 

Namun, kontribusi gol kedua pemain tercatat berimbang. Dari total 44 penampilan di semua kompetisi, Ronaldo terlibat dalam 40 gol Juventus (36 gol & 4 assist). Sedangkan Lukaku mencetak 30 gol serta 10 assist dari jumlah laga yang sama. 

Baca Juga: Update Top Skor Piala Eropa 2020, Lukaku dan Schick Pepet Ronaldo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.