Kompas TV regional peristiwa

Ganjar Buat Call Center Covid-19, 24 Jam Layani Pertanyaan Warga Jateng soal Kesehatan

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 15:46 WIB
ganjar-buat-call-center-covid-19-24-jam-layani-pertanyaan-warga-jateng-soal-kesehatan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat diwawancarai oleh Kompas.tv, Senin (11/1) (Sumber: Kompas.tv/Prahayuda Febriyanto)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat Call Center Covid-19 di kantornya.

Ganjar mengungkapkan banyaknya pertanyaan masyarakat tentang pelayanan kesehatan selama pandemi Covid-19 ini yang mendasari dibuatnya call center tersebut. 

“Karena banyak sekali orang bertanya tentang berbagai persoalan ke saya. Ada yang tanya tempat tidur, ke mana vaksin dan lainnya. Karena masyarakat antusias atau mungkin juga cemas, maka mereka semua tanya. Dari situasi itulah saya meminta harus ada call center yang backup,” kata Ganjar dikutip dari laman Pemprov Jateng, Minggu (27/6/2021). 

Dia juga mengungkapkan terdapat petugas yang berjaga selama 24 jam guna menerima aduan dari masyarakat.

"Dibuat shift agar bisa merespon aduan masyarakat dengan cepat,” imbuh Ganjar.

Gubernur Jateng ini juga meminta semua bupati/wali kota di daerah melakukan hal yang sama. Diharapkan call center Covid-19 ini bisa menampung aduan dan permasalahan dari masyarakat, sekaligus mencarikan jalan keluar.

Baca Juga: Bangkitkan Usaha di Tengah Pandemi Lewat Lapak Ganjar, Akun Promosi Milik Gubernur Jateng

Sementara itu, penanggungjawab call center Covid-19 Pemprov Jateng, Sri Rika Puniawati mengungkapkan terdapat personel yang dilibatkan dalam call center tersebut, seperti dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Kominfo, dan Satpol PP.

Rika menjelaskan call center ini menerima semua aduan dari masyarakat Jateng. Aduan-aduan tersebut langsung dikoordinasikan dengan kabupaten/ kota setempat.

"Kami koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan terkadang langsung dengan kepala rumah sakit, kepala puskesmas, dan layanan kesehatan lainnya,” jelasnya. 

Sampai hari ini, menurut penuturan Rika sudah banyak masyarakat yang ke call center. Mayoritas pertanyaan yang muncul adalah tempat tidur rumah sakit, tempat isolasi terpusat, dan tempat penyelenggaraan vaksinasi.

“Ada juga masyarakat yang mengeluh dikucilkan warga setempat karena positif Covid-19, dan aduan lainnya. Kalau ada yang bisa kami selesaikan langsung, maka kami selesaikan. Tapi kalau membutuhkan koordinasi dengan daerah setempat, langsung kami koordinasikan,” tegas dia. 

Sebagai informasi Call Center Covid-19 Jateng dibuat Ganjar di Gedung A lantai 1 Kompleks Pemprov Jateng. Masyarakat yang ingin mengadu, bisa menghubungi nomor 024 76442888 dan 08112622000.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Pranowo Apresiasi Gerakan Sehari di Rumah Saja di Sejumlah Daerah di Jawa Tengah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x