Kompas TV entertainment musik

Thavita Rilis Lagu Kuat, Misi untuk Saling Menguatkan Peran Perempuan

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 14:44 WIB
thavita-rilis-lagu-kuat-misi-untuk-saling-menguatkan-peran-perempuan
Penyanyi solo Indonesia, Thavita (Sumber: Instagram/@thavitaa)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi solo Indonesia, Thavita rilis lagu terbaru dengan tajuk Kuat yang dibalut dengan sebuah misi untuk membuat perempuan kuat dan saling menguatkan.

Menurut Thavita, perempuan memiliki keunikan, warna, dan bentuk berbeda. Selain itu, perempuan juga secara bersama dapat saling bergenggam dan mengubah dunia.

"Sebagai wanita, aku rasa kita lah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu, agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita," kata Thavita, dilansir dari Antara, Minggu (27/6/2021).

Baca Juga: Usai Jadi Diva, Rossa Kini Mau Dikenal sebagai Produser Musik

Melalui lagu ini, Thavita berupaya menyuarakan atas isu yang membuatnya resah sekaligus bangga menjadi seorang wanita.

Lewat lagu dirinya berharap, perempuan bisa lebih berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju dalam medan tempurnya masing-masing.

" Lagu Kuat bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," tambahnya.

Baca Juga: Peringati Hari Musik Dunia, Keraton Yogyakarta Luncurkan Orkestra Kerajaan

Lagu Kuat didedikasikan Thavita agar bisa menjadi kekuatan untuk para wanita.

Lagu yang diproduseri oleh Kenny Gabriel disajikan dengan nuansa upbeat dengan tema lagu R&B. Dari setiap lirik yang dibawakannya menunjukkan sisi Thavita yang vokal dan bersemangat.

Thavita percaya, musisi tidak hanya bertugas untuk membuat musik, tetapi juga harus membuat musik itu berdampak dan panjang usianya.

"Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak. Supaya semua karya-karya itu nggak sia-sia dan panjang usianya, karena ada keberlanjutan yang kita buat," pungkasnya.

Baca Juga: Selain Penyanyi, Raisa Pernah Bercita-cita jadi Kasir dan Detektif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x