Kompas TV internasional kompas dunia

Pemerintah Kolombia Tawarkan 800.000 Dolar untuk Informasi Penembak Helikopter Presiden Duque

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 09:14 WIB
pemerintah-kolombia-tawarkan-800-000-dolar-untuk-informasi-penembak-helikopter-presiden-duque
Foto yang dirilis oleh Kepresidenan Kolombia menunjukkan lubang peluru di helikopter kepresidenan di bandara di Cucuta, Kolombia pada 25 Juni 2021 (Sumber: Kantor Kepresidenan Kolombia)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

BOGOTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kolombia menawarkan hadiah hampir 800.000 dolar AS untuk informasi yang mengarah pada penangkapan orang-orang yang berada di balik serangan Jumat terhadap helikopter yang membawa Presiden Ivan Duque di dekat perbatasan Venezuela, seperti dilansir France24, Minggu ( 27/06/2021).

"Hadiah hingga 3 miliar peso ditawarkan untuk informasi yang mengarah pada mereka yang bertanggung jawab atas serangan teroris ini," kata Menteri Pertahanan Diego Molano dalam sebuah video yang diposting ke media sosial dari kota utara Cucuta.

Helikopter presiden sedang mendekati Bandara Cucuta dalam penerbangan dari Sardinata ketika beberapa tembakan, yang tampaknya dari senapan, ditembakkan ke arahnya.

Duque saat itu terbang bersama Molano, Menteri Dalam Negeri Daniel Palacios dan pejabat lainnya.

Tidak ada seorang pun di dalam helikopter yang terluka, tetapi foto-foto yang dirilis oleh kantor kepresidenan menunjukkan ekor dan bilah utama terkena tembakan.

kepala polisi nasional Kolombia Jenderal Jorge Vargas mengatakan tim pencari yang dikirim ke lingkungan Cucuta menemukan dua senapan, yaitu AK-47, yang pemiliknya belum diketahui, dan senapan kaliber 7,62 bertanda senjata militer Venezuela.

Duque berulang kali menuduh pemimpin sosialis Venezuela, Nicolas Maduro, memberikan perlindungan kepada para pembangkang Kolombia dan pejuang pemberontak bersenjata.

Bogota dan Caracas memutuskan hubungan diplomatik tak lama setelah Duque, seorang konservatif, berkuasa pada 2018.

Baca Juga: Helikopternya Ditembak, Presiden Kolombia Selamat

Presiden Kolombia, Ivan Duque memberikan keterangan mengenai helikopter yang ditembak ketika ia tengah dalam perjalanan mengunjungi Cucuta, Jumat (25/6/2021). (Sumber: Cesar Carrion/Presidency of Colombia via AP)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x