Kompas TV TALKSHOW rosi

Bayi 11 Bulan Terpapar Virus Corona | ROSI

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 16:48 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Angka infeksi dan kematian anak usia 0-18 tahun kian meningkat seiring lonjakan kasus Covid-19. Data Ikatan Dokter Indonesia menyebut, “satu dari delapan pasien Covid-19 di Indonesia adalah anak-anak”.

Bahkan angka kematian anak karena Covid di Indonesia, tertinggi di dunia. Bagaimana menangani anak yang terpapar Covid-19?

Jumlah kematian anak balita selama pandemi meningkat hampir 50 persen. Setidaknya ada 1.000 kematian anak di Indonesia setiap minggunya.

Memang sejak awal banyak ahli, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF mengatakan bahwa kasus Covid-19 pada anak jarang terjadi.

Selengkapnya di dialog Rosianna Silalahi bersama Hanung Bramantyo (Keluarga Penyintas Covid-19), Luthfia Yuri Diani (Keluarga Penyintas Covid-19), Ika Rahayuningsih (Keluarga Penyintas Covid-19), Prof. Aman Pulungan (Ketum Dokter Anak Indonesia), dan dr. Lia Partakusuma (Sekjen Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) dalam ROSI Eps. Was-was, Varian Baru Covid-19 Sasar Anak.

#Rosi#CovidVarianBaru#SasarAnak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.