Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Jelang Hadapi Belanda di 16 Besar Euro 2020, Pelatih Ceko: Kami Punya Peluang Bagus

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 16:14 WIB
jelang-hadapi-belanda-di-16-besar-euro-2020-pelatih-ceko-kami-punya-peluang-bagus
Pelatih timnas Republik Ceko, Jaroslav Silhavy. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Republik Ceko, Jaroslav Silhavy menyebut anak asuhnya memiliki peluang bagus melawan Belanda di babak 16 besar Euro 2020. 

Pertandingan Belanda vs Ceko sendiri bakal dihelat di Stadion Puskas Arena pada Minggu (27/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB. 

Ceko lolos ke fase gugur sebagai salah satu peringkat 3 terbaik.

Pasukan Silhavy meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia di matchday perdana. Lalu, ditahan imbang Kroasia dan termutakhir menelan kekalahan 0-1 dari Inggris. 

Baca Juga: Sudah Pulih dari Cedera, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Siap Bermain Hadapi Portugal

Sementara itu, lawan mereka, Belanda adalah pemuncak Grup C. 

De Oranje sukses menyapu bersih tiga laga penyisihan grup dengan kemenangan. Lain itu, mereka telah mencetak 8 gol, catatan terbaik dibanding tim manapun di Euro 2020. 

Namun, Belanda perlu waspada. Pasalnya, dari dua duel terakhir kontra Ceko, De Oranje selalu menelan kekalahan. 

"Belanda memiliki banyak kualitas. Kami telah mempelajari mereka secara mendetail: betapa hausnya mereka akan gol dan keterampilan individu mereka yang luar biasa," sebut Silhavy dikutip dari uefa.com.

"Mereka bermain dengan cara yang sederhana: mereka mendapatkan bola dan secepat mungkin dialirkan ke penyerang mereka. Jika mereka kehilangan bola, mereka langsung menekan dan itu sangat tidak menyenangkan," sambungnya.

Baca Juga: Tanpa Mount dan Chilwell, Inggris Bersiap Hadapi Jerman

"Jika kami memikirkan untuk lolos ke perempat final, kami harus memberikan 100-150% kemampuan kami. Dan jika beberapa performa individu bermain brilian, kami memiliki peluang bagus," imbuh sang pelatih. 

Semenjak pisah dengan Slovakia, Republik Ceko telah 3 kali berjumpa dengan Belanda di ajang Piala Eropa. Masing-masing mengantongi 1 kemenangan. 

Perjumpaan keduanya di fase grup Euro 2004 adalah salah satu laga paling diingat publik. 

Kala itu, Belanda sempat memimpin 2-0 lewat gol Wilfred Bouma dan Ruud Van Nistelrooy. Tetapi, Ceko sukses comeback dengan mencetak 3 gol balasan lewat aksi Jan Koller, Milan Baros, serta Vladimir Smicer. 

Baca Juga: Euro 2020: Inggris vs Jerman, Three Lions Dinilai Akan Kalah Jika Lakoni Adu Penalti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x