Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Euro 2020: Roberto Mancini Ingin Skuad Italia Menikmati Keindahan Stadion Wembley

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 15:29 WIB
euro-2020-roberto-mancini-ingin-skuad-italia-menikmati-keindahan-stadion-wembley
Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini mengimbau anak asuhnya untuk menikmati pertandingan 16 besar Euro 2020 kontra Austria. 

Duel Italia vs Austria sendiri bakal dihelat di Stadion Wembley pada Minggu (27/6/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

Kemenangan akan menempatkan Italia ke babak perempat final. Tidak hanya itu, mereka akan menorehkan rekor 31 pertandingan tanpa menelan kekalahan. 

"Saya menikmati waktu saya sebagai pelatih Italia dan saya ingin melanjutkannya. Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka mengizinkan saya untuk bersenang-senang dengan pengalaman ini," sebut Mancini dikutip dari Football Italia. 

Baca Juga: Euro 2020: Terkesan dengan Roberto Mancini, Ancelotti Yakin Italia Mampu Singkirkan Austria

Menurut Mancini, bermain di Wembley selalu menjadi kepuasan.

"Ada beberapa pemain di skuad ini yang belum pernah merasakannya, mereka harus menikmati kesempatan bermain di stadion yang indah ini," katanya.

"Saya pikir tim ini perlu terus memberi kegembiraan dan pada saat yang sama menghormati kuil sepakbola seperti ini. Saya yakin para pemain akan bermain bagus besok,” imbuh eks pelatih Manchester City. 

Gli Azzurri berhasil lolos ke babak 16 besar dengan catatan sempurna. Mereka menyapu seluruh laga penyisihan grup dengan kemenangan, mencetak 7 gol, serta belum pernah kebobolan. 

Dari 13 duel terakhir melawan Austria, Italia belum pernah merasakan kekalahan (10 menang  3 seri). 

Baca Juga: Prediksi Italia Vs Austria: Gli Azzurri Diunggulkan ke Perempat Final Euro 2020

"kami memerlukan performa hebat, Austria memiliki kualitas, mereka agresif dan kami tidak boleh membuat kesalahan," ujar Mancini. 

"Itulah keindahan turnamen ini, Anda harus menang dan tidak ada pilihan lain. Kami hanya harus melanjutkan sepak bola kami, berharap dapat bermain di empat laga sisa," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x