Kompas TV regional berita daerah

Penyelundupan Ganja ke Dalam Lapas Digagalkan, Barang Bukti Nyangkut di Pagar

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Upaya penyelundupan ganja ke dalam Lapas berhasil digagalkan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Surabaya di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur pada Jumat (25/06/2021).

Petugas mengamankan ganja seberat 1,3 kilogram. Ganja itu dikirimkan oleh orang tak dikenal dengan cara melemparkannya dari luar tembok pembatas Lapas.

Baca Juga: Penyelundupan Ganja Seberat 100 KG Dalam Drum Minyak Berhasil Digagalkan Polisi!

Diduga karena pelaku kurang kuat melempar, paket ganja itu akhirnya tersangkut pada kawat berduri yang ada di atas tembok pembatas.

Kalapas Klas 1 Surabaya, Gun Gun Gunawan mengatakan paket ganja itu dibungkus pakaian bekas, lalu dimasukkan ke dalam kardus, tas dan kantong plastik. Di dalam paket itu juga terdapat paket rokok elektrik.

“Kami menduga kuat paket ganja itu diduga kuat dikirim ke narapidana yang tengah menjalani hukuman di Lapas Porong,” ujar Gunawan.

Baca Juga: Polisi dan BNN Bali Gagalkan Penyelundupan Ganja 44 KG dari Medan

Upaya penyelundupan dengan modus melempar paket narkoba sudah seringkali terjadi dan digagalkan oleh petugas.

 

#PenyelundupanGanja #PeredaranNarkotika #LapasPorong
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.