Kompas TV euro 2020 serba serbi

Hadapi Denmark di 16 Besar Euro 2020, Pelatih Wales Siapkan Algojo Adu Penalti

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 06:00 WIB
hadapi-denmark-di-16-besar-euro-2020-pelatih-wales-siapkan-algojo-adu-penalti
Bek Wales, Ashley William saat merayakan gol penyeimbang dalam laga melawan Belgia di EURO 2016. Kemenangan Wales dalam pertandingan itu adalah salah satu hasil mengejutkan dalam sejarah Piala Eropa. (Sumber: AP Photo/Michael Sohn)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Wales Robert Page telah menyiapkan para algojo penalti jika pertandingan melawan Denmark di 16 besar Euro 2020 tak selesai selama 90 menit waktu normal. 

Menghadapi Denmark di Johan Cruyff Arena bukanlah hal mudah bagi Wales yang selalu dianggap underdog di tiap turnamen besar. 

Akan tetapi, Robert Page, selalu arsitek Wales mengaku optimistis timnya bisa memberikan yang terbaik dan berharap para pemain bekerja keras melawan Denmark esok hari.

“Mereka berada di babak 16 besar karena suatu alasan. Kami menghadapi tim yang sangat bagus. Kami telah menonton beberapa pertandingan mereka kembali dan Belgia harus mengubah banyak hal di babak kedua untuk menjadi yang teratas melawan mereka," ungkap Page dikutip dari lamanya resmi UEFA. 

"Kami harus mengimbangi mereka di setiap departemen, dalam hal fisik dan tingkat kerja, dan mendapatkan hak untuk bermain sepak bola.”

Baca Juga: Prediksi Wales Vs Denmark: Menunggu Ledakan Tim Dinamit Lawan sang Naga

“Kami siap untuk pertempuran, karena itulah yang akan terjadi. Sekarang kami harus habis-habisan. Beban di tangan sudah lepas. Kami sepenuhnya siap untuk itu," yakin Page. 

Terkait kemungkinan laga harus diselesaikan hingga adu penalti, Page mengaku telah memilih para pemain yang bertugas sebagai algojo. 

Tetapi, ia kembali menyerahkan hal tersebut kepada pemain yang berada di lapangan. 

“Kami telah memilih (para pemain) yang akan berjalan dari garis tengah. Kami siap untuk itu," ucap Page.

"Kami punya ide tentang siapa (lima penendang), tetapi terserah para pemain saat itu. Ini adalah percakapan yang akan kami lakukan dengan para pemain," pungkasnya.  

Baca Juga: Lawan Wales di 16 Besar Euro 2020, Pelatih Denmark Tak Pusingkan Susunan Tim Utama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x