Kompas TV regional kriminal

Kelompok Teroris Serang Warga Sipil, 4 Tewas

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 21:03 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Lima orang warga sipil diserang kelompok teroris di Kabupaten Yahukimo Papua, pada Kamis siang.

Dalam penyerangan itu empat orang meninggal dunia, sementara satu orang lainnya kritis.

Lima orang pekerja bangunan di Kampung Pingki, Distrik Seredala, Kabupaten Yahukimo diserang kelompok teroris pada Kamis siang sekitar pukul 15.00 Waktu Indonesia Timur.

Dalam penyerangan itu, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian, satu orang meninggal di rumah sakit, sementara satu orang lainnya masih dalam perawatan.

Polisi menyebut dari keterangan yang diperoleh, pelaku penyerangan berjumlah 30 orang menggunakan senjata api dan senjata tradisional menembak pekerja bangunan yang sedang membangun proyek jembatan dan perumahan.

Selain menembak lima orang pekerja, kelompok teroris juga menyandera 4 orang tukang dan hingga saat ini belum diketahui kondisi para sandera. 

Sementara itu, upaya evakuasi terhadap para korban masih diupayakan, mengingat lokasi kejadian berjarak 40 kilometer dan terkendala dengan kali penghubung yang saat ini meluap.

Selain itu, kelompok teroris juga berupaya menghambat proses evakuasi dengan menutup jalan menuju lokasi dengan membentangkan kayu di sepanjang jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x