Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Sidak PPKM Mikro di Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 19:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6/2021).

Sidak tersebut dilakukan Presiden Jokowi untuk meninjau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jakarta.

Presiden Jokowi menyebut, dirinya datang secara tiba-tiba ke pemukiman warga hanya untuk memastikan penerapan PPKM Mikro sudah berjalan sebagaimana mestinya.

"Jadi memang dadakan ke sini untuk memastikan PPKM Mikro itu berjalan atau tidak berjalan. Tadi disampaikan oleh bu RW, dengan yakin berjalan, yak berjalan. Kita mau tidak hanya di RW.01 Rawasari Cempaka Putih ini saja tetapi di semua RW, RT, Desa, Kampung, itu semua PPKM nya berjalan," ucap Presiden.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, turut mendampingi Presiden Jokowi.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi sempat menanyakan prosedur penanganan Covid-19 di daerah itu. Jokowi juga mempertanyakan jumlah warga setempat yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x